Daftar Blog Saya

Jumat, 17 Agustus 2018

Nhw3 "membangun peradaban dari dalam rumah"

Di NHW3 program matrikulasi batch 6 Bekasi 1 ini saya ditantang untuk selalu jatuh cinta tiap waktu pada keluarga, terlebih suami & anak.

Inii diaaaa challenge NhW3

a. Jatuh cintalah kembali kepada suami anda, buatlah surat cinta yang menjadikan anda memiliki "alasan kuat" bahwa dia layak menjadi ayah bagi anak-anak anda.Berikan kepadanya dan lihatlah respon dari suami.

Dulu awal menikah, saya sering membuat sweet-note buat kakang. Entah itu ditempel di alquran, di cermin bahkan di tempat bentonya kakang.. Awalnya ngerasa 'aneh' tapi lama kelamaan jadi 'makin aneh'.😰 Kakang bukanlaj tipikal lelaki romantis.. Jdi kalo sekali diromantisin yaa biasa aja.. Paling cekikikan dipojokan kamar. Tapiii sekalinya Kakang romantis, bikin melting mak..

Nah, sebelum subuh pas kakang masih tidur, saya selipkan 'surat cinta' di samping bantal kakang. Berharap pas bangun langsung baca suratnya. Ternyataaa, pas bangun dia mah 'tiis' aja.. Taunya suratnya ketindih bantal. Kupikir suratnya belom dibaca.. Ternyataaa eng ing ennggg.. Pas kuambil suratnya, Eeh taunya dari belakang kakang langsung meluk dan kasih morning kiss.. Malah saya yg kaget.. 😂 ternyata pas kusimpen surat di pinggir kakang.. Kakang udh bangun dan langsung baca.. Tp dasar jail, dia mah malah pura2 tidur sambil cengengesan.. 😥
Alhamdulillah.. Alhamdulillaahilladzi bini'matihii tathimusholihah..
Saya tau, kakang adalah bagian puzzle yg 'cocok' buatku. Bukan karena kakang 'sempurna' tp karna ketidaksempurnaannya lah hidup kita jdi lengkap.
Kita yang sama2 'garing' dan penyuka travelling serta diskonan ngerasa masih harys terus belajar untuk saling memantaskan. Kan proses memantaskan diri bukan hanya dilakukam sebelum menikah saja, lebih dari itu.. Belajar memantaskan diri adalah project seumur hidup. Karena kita ingin tetap bersama sampai JannahNya.

b.Lihatlah anak-anak anda, tuliskan potensi kekuatan diri mereka masing-masing.

Ini skip.. InsyaAlloh nanti setelah diamanahi anak baru bisa observasi potensi anak2. Aamiiin.

c. Lihatlah diri anda, silakan cari kekuatan potensi diri anda. kemudian tengok kembali anak dan suami, silakan baca kehendak Allah, memgapa anda dihadirkan di tengah-tengah keluarga seperti ini dengan bekal kekuatan potensi yg anda miliki.

Untuk melihat potensi diri tidaklah semudah menggoreng telor ceplok. Terkadang suka menyempatkan diri untuk bercermin.. Apa kebermanfaatan diri ini buat keluarga? Setelah menikah banyak hal yang kupelajari, seperti memasak atau bahkan 'memanage mood'. Hal ini kulakukan agar bisa menjadi istri yang qurata ayun buat kakang. Alhamdulillaah selama hampir 3 tahun bersama kakang, saya banyak belajar, dan saya senang dengan apa yang saya lakukan. Saya tipikal orang yang periang, senang bercerita dan sedikit manja, dipasangkan dengan kakang yang periang, senang bercerita dan pendengar yang baik serta sangat dewasa. Membuat hidup kita alhamdulillaah lengkap walaupun belum dikarunia anak. Kakang pernah bilang, bahwa kakang menikahiku pertama yang dilihat dariku adalah sifat periang & senang tersenyum. Karna kata kakang, melihatku saja udh senang.. Aaiih.. Melting kang.. Mungkin salah satu potensi dlm diri ini semangat belajar yang tinggi, sedikit keras kepala, dan selalu ingin melihat orang2 disekitar bahagia.

 Lihat lingkungan dimana anda tinggal saat ini, tantangan apa saja yang ada di depan anda? adakah anda menangkap maksud Allah, mengapa keluarga anda dihadirkan disini?

Setelah menikah, saya pindah dari bandung ke cikarang (karna kakang kerja disini).
Tetangga disini rerata merupakan ibu-ibu muda yang baru mempunyai satu sampai 2 anak bahkan ada beberapa yang belum dikaruniai anak, dengan kultur dan agama yang berbeda. Yang menjadi tantangan disini adalah ibu2nya yang nge'gank alias berkubu2. Saya berusaha untuk tetap netral sehingga diharapkan tidak ada kubu lagi diantara kitaa.. Eeaaa... Tingkat 'adu domba' dan 'adu harta' disini juga cukup tinggi. Sehingga saya berusaha untuk tetap 'dingin' menyikapinya. Karena sebagai muslim yang bail harus bertetangga dengan baik.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar